Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Achmad Yurianto Meninggal Dunia, Terawan: Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

Minggu, 22 Mei 2022 – 01:01 WIB
Achmad Yurianto Meninggal Dunia, Terawan: Saya Bersaksi Beliau Orang Baik - JPNN.COM
Achmad Yurianto saat bertugas sebagai Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19. (ANTARA/HO-BPJS Kesehatan).

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berbelasungkawa atas meninggalnya Achmad Yurianto. Terawan bersaksi bahwa Achmad Yurianto adalah orang baik. 

"Saya turut berbelasungkawa. Saya bersaksi beliau orang baik,” kata Terawan melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/5) malam. 

Terawan menyebut Achmad Yurianto sebagai prajurit TNI yang gigih dan pantas dicontoh. Menurut dia, Achmad Yurianto merupakan teman diskusinya di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

“Saya juga berterima kasih almarhum telah membantu negara dalam mengedukasi serta memberikan informasi kepada masyarakat pada masa awal pandemi Covid-19," ungkap Terawan. 

Achmad Yurianto pernah menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Dukungan Kesehatan dan Operasi Pusat Kesehatan TNI masa bakti 2011 sampai 2016. Almarhum pensiun dari ketentaraan dengan pangkat kolonel.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes pada 2020, ketika Terawan menjadi Menkes. 

Selepas menjabat sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menjadi Staf Ahli Menkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi dan Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Achmad Yurianto wafat Sabtu (21/5) pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur. 

Terawan berbelasungkawa atas wafatnya Achmad Yurianto. Terawan bersaksi bawa Achmad Yurianto orang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close