Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ACT Kirim Armada Bantuan Untuk Korban Banjir di Jabodetabek

Sabtu, 04 Januari 2020 – 19:03 WIB
ACT Kirim Armada Bantuan Untuk Korban Banjir di Jabodetabek - JPNN.COM
Aksi Cepat Tanggap atau ACT melepas armada bantuan untuk mengatasi damapk bencana banjir yang melanda Jabodetabek. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirim empat unit armada bantuan untuk mengatasi bencana banjir yang melanda Jabodetabek.

Pelepasan dilakukan di RTPRA Permatan Intan, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/1).

Layanan itu merupakan bentuk kolaborasi antara masyarakat dan kepala daerah setempat.

Direktur Program ACT Wahyu Novyan mengatakan, armada bantuan itu terdiri dari food truck, ambulans, truk air minum dan rice truck atau truk beras.

ACT Kirim Armada Bantuan Untuk Korban Banjir di Jabodetabek
Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

Menurut Wahyu, armada itu akan mendatangai posko-posko pengungsian untuk memberikan suplai kebutuhan bagi warga korban bencana banjir. "Kami datangi lokasi yang berdampak paling besar," kata Wahyu kepada awak media di Jakarta Timur.

Dia menambahkan, saat ini ACT telah membuka posko korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan tersebar di seluruh titik terdampak banjir Jabodetabek.

"Kami melepasnya ada tujuh induk posko daerah yang kami sapa mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bekasi dan Bogor. Jadi totalnya ada tujuh lokasi," ujarnya.

ACT juga telah membuka posko korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan tersebar di seluruh titik terdampak banjir Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close