Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Bayi Perempuan Dalam Kardus, Diduga Dibuang Sebelum Subuh, Kehujanan

Rabu, 13 Januari 2021 – 01:56 WIB
Ada Bayi Perempuan Dalam Kardus, Diduga Dibuang Sebelum Subuh, Kehujanan - JPNN.COM
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro melihat kondisi bayi perempuan yang ditemukan warga di IGD RSU Langsa, Selasa (12/1/2021). Foto: Antara Aceh/HO/Polres Langsa

jpnn.com, LANGSA - Penemuan bayi perempuan dalam kardus yang diletakkan di depan warung bikin geger warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro di Langsa, Selasa, mengatakan bayi tersebut ditemukan Sumanto dan Ismail saat pulang salat subuh dari masjid, Selasa (12/1) sekira pukul 05.30 WIB.

"Kedua warga tersebut mendengar tangisan bayi. Mereka mencari suara itu, lalu memeriksa sebuah kardus yang terletak atas meja warung," kata AKBP Agung Kanigoro Nusantoro.

Ketika memeriksa kardus, kedua warga tersebut menemukan seorang bayi perempuan dalam keadaan basah yang balut kain bedung dan selimut bayi warna merah jambu dan biru.

"Kami menduga bayi tersebut dibuang di malam hari sebelum salat subuh. Dan ini bisa dilihat dari kain bedung dan selimut yang menyelimuti badan bayi dalam keadaan basah karena hujan di wilayah kota Langsa," kata Kapolres.

Dari olah tempat kejadian perkara, kata AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, tidak ada ditemukan ari-ari. Bayi diperkirakan berumur 40 hari.

BACA JUGA: Lihat Baik-baik, Ini Tampang Gembong Narkoba yang Ditangkap Bersama ASN Wanita

"Bayi tersebut dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Langsa," kata AKBP Agung Kanigoro Nusantoro.(antara/jpnn)

Penemuan bayi perempuan dalam kardus yang diletakkan di depan warung bikin geger warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close