Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Isu Reshuffle Kabinet, PAN Sudah Berkomitmen

Senin, 13 Juni 2022 – 14:18 WIB
Ada Isu Reshuffle Kabinet, PAN Sudah Berkomitmen - JPNN.COM
Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya sudah berkomitmen. Foto Ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan partainya sudah berkomitmen dari awal mendukung Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Dia menyebutkan partainya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang digadang-gadang akan dilakukan pada 15 Juni.

"Kami sudah berkomitmen dari awal untuk mendukung pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Maruf amin sampai 2024," kata Eddy Soeparno kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/6).

Dia menegaskan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi dan mengaku menghormati apa pun keputusan orang nomor satu di Indonesia itu. 

"Reshuffle itu ada di tangan presiden, sehingga kami dalam hal ini adalah pihak yang tentu menghormati hak prerogatif tersebut," lanjut dia.

Saat ditanya terkait sosok yang akan diusung menjadi menteri, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menegaskan hal itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

"Kalau di PAN, hak untuk menempatkan kadernya nanti di eksekutif atau di tempat mana pun ada di tangan ketum," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo menyebut beredar kabar di kalangan elite politik bahwa Presiden Jokowi bakal me-reshuffle kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6) besok.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya sudah berkomitmen dari awal mendukung Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close