Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Serahkan Bonus kepada Atlet SEA Games, Angkanya Tak Sedikit

Senin, 13 Juni 2022 – 12:14 WIB
Jokowi Serahkan Bonus kepada Atlet SEA Games, Angkanya Tak Sedikit - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali di acara SEA Games ke-31 Vietnam. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali di acara SEA Games ke-31 Vietnam.

Jokowi menyerahkan medali itu di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6).

Presiden Jokowi mengaku bangga atas raihan medali yang berhasil dibawa pulang oleh para atlet ke tanah air.

“Dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali pulang ke tanah air,” ujar presiden.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menuturkan pentingnya membangun ekosistem olahraga dengan kerja fokus untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Menurutnya, meski jumlah atlet yang dikirimkan tidak sebanyak pada gelaran SEA Games sebelumnya, tetapi hasil yang diperoleh pada tahun ini meningkat.

“Kalau kami lihat, seperti yang saya sampaikan yang lalu sebelum berangkat, 2015 kita peringkat kelima, 2017 peringkat kelima, 2019 peringkat keempat, dan sekarang kita masuk peringkat ketiga, meskipun hanya mengirimkan 499 atlet,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, presiden  juga menyerahkan bonus dan apresiasi kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Presiden Jokowi menyerahkan bonus ratusan miliar kepada para atlet Indonesia yang berlagak di SEA Games Vietman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close