Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ada Kabar Baik soal Kondisi Pasien COVID-19 di RSKI Pulau Galang

Minggu, 03 Januari 2021 – 13:40 WIB
Ada Kabar Baik soal Kondisi Pasien COVID-19 di RSKI Pulau Galang - JPNN.COM
Arsip - Sejumlah warga berdoa bersama setelah selesai menjalani karantina di RSKI Pulau Galang di Kepulauan Riau. Foto: ANTARA/Pradanna Putra Tampi.

jpnn.com, BATAM - Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau dikabarkan masih merawat sebanyak 114 orang pasien terkonfirmasi COVID-19 hingga Minggu (3/1).

Menurut Perwira Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian, jumlah pasien rawat inap di RSKI Pulau Galang telah berkurang 33 orang dari jumlah pasien rawat inap yang dilaporkan pada Sabtu (2/1).

"Pasien rawat inap 114 orang, semula 147 orang, berkurang 33 orang," kata Aris dalam keterangan pers Kogabwilhan-I yang diterima di Jakarta, Minggu.

Pasien COVID-19 yang menjalani rawat inap di RSKI Pulau Galang terdiri dari 60 pria dan 54 wanita. Seluruhnya merupakan pasien terkonfirmasi positif dan tidak ada pasien asimtomatis (tanpa gejala).

"Pasien suspek nihil," ujar Kolonel Aris.

RSKI Pulau Galang yang beroperasi sejak 12 April 2020, hingga saat ini sudah melayani 6.350 pasien.

Dari jumlah itu, sebanyak 3.971 orang dinyatakan sembuh, 2.225 pasien suspek selesai menjalani perawatan, dan 40 orang mendapat rujukan ke fasilitas kesehatan lain.

Hingga kini, RSKI Pulau Galang belum memiliki pasien rawat inap COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia.