Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Kue Favorit Bung Karno di Bangka Belitung Food Festival

Rabu, 29 November 2017 – 15:36 WIB
Ada Kue Favorit Bung Karno di Bangka Belitung Food Festival - JPNN.COM
Festival kuliner. Foto: Ilustrasi

jpnn.com, PANGKALPINANG - Anda pecinta wisata kuliner? Ingin menikmati Kue Pelite yang menjadi kesukaan Bang Karno saat diasingkan di Pulau Bangka? Atau mencicipi kue Si Kentut yang sedap aromanya?

Belum cukup, ada juga Hoklopan atau Martabak Bangka yang kelezatannya sudah tersebar ke seluruh penjuru nusantara, paduan rasa gurih dan manisnya yang tiada tara. Belum lagi Lempah Kuning yang ketajaman rasa kuahnya dijamin bakal membuat rasa pening anda langsung hilang.

Tergoda? Jika iya, maka catat acara yang satu ini. Bangka Belitung Food Festival (BBFF) 2017 yang akan berlangsung pada 7- 9 Desember 2017 mendatang di Citraland Botanical City, Pangkalpinang, Bangka.

Ketua BBFF 2017 Wendo Irwanto mengatakan, kegiatan yang didukung Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi Babel ini dipastikan bakal memanjakan para wisatawan dengan kelezatan makanan khas Babel yang begitu lezat.

"Selain alamnya yang indah, Provinsi Bangka Belitung juga sangat kaya akan kelezatan kulinernya. Siapa pun yang datang ke Bangka, dijamin akan langsung jatuh cinta dengan deretan kulinernya yang lezat," ujar Wendro.

Dia mengatakan, BBFF 2017 juga akan dikemas dengan sebaik mungkin. Deretan acara pendukung lainnya dijamin akan membuat siapapun bakal betah.

Mulai dari Lomba Membuat Kue Tradisional Khas Bangka, Lomba Makan Hoklopan (Martabak), Lomba Memasak Lempah Kuning, Lomba Mewarnai dan Melukis, Amazing Race (Cooking Race) dan tidak ketinggalan Lomba Membuat Kopi.

Bagi pehobi masak, digelar pula Demo Interaktif, Coaching Clinic, Pentas Seni dan Budaya serta Live Music.

Ingin menikmati Kue Pelite yang menjadi kesukaan Bang Karno saat diasingkan di Pulau Bangka? Yuk ke Bangka Belitung Food Festival 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close