Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Oknum Kecamatan Menguasi Kartu ATM Milik Honorer, Danny Pomanto Bereaksi Keras

Sabtu, 27 Maret 2021 – 18:00 WIB
Ada Oknum Kecamatan Menguasi Kartu ATM Milik Honorer, Danny Pomanto Bereaksi Keras - JPNN.COM
Wali Kota Ramdhan Pomanto (batik) disela peluncuran tagline "Aku Shabat Rakyat" yang digelar Kodam XIV/Hasanuddin di Makassar, Sabtu (27/3/2021). ANTARA Foto / Suriani Mappong

jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengatakan ada oknum di kecamatan yang memegang kartu ATM milik para pegawai honorer yang masih bekerja maupun yang sudah meninggal dunia.

Menurut Danny, karena kartu ATM dipegang oknum, honorer tidak bisa mengambil uang atau gajinya sendiri.

"Itu artinya honorer tidak merdeka mengambil uangnya sendiri karena harus diambil oleh calonya,” kata Danny Pomanto di sela-sela peluncuran tagline "Aku Sabahat Rakyat" di Makassar, Sabtu (27/3).

Dia menegaskan pihaknya tengah menelusuri oknum pemegang kartu ATM para pegawai honorer, untuk selanjutnya dilaporkan kepada aparat penegak hukum. “Nah ini kami sedang selidiki,” tegasnya.

Danny mengatakan berdasar laporan yang diterima, kejadian semacam ini sudah lama terjadi. Namun, Danny memastikan, pada saat lima tahun lalu dia bertugas, tidak ada yang seperti ini.

"Saya juga heran. Ini berarti ada sebuah perencanaan dahsyat ini barang. Ada sebuah model korupsi yang terencana, tersistem, dan masif. Itu ditemukan hampir semua kecamatan," Danny Pomanto.

Berkaitan dengan hal tersebut, dirinya akan memanggil pihak-pihak terkait untuk ditelusuri, setelah itu barulah akan dilaporkan dan diproses secara hukum. (antara/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto menegaskan tengah menelusuri oknum pemegang ATM para pegawai honorer, untuk selanjutnya dilaporkan kepada aparat penegak hukum.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close