Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Tantangan PDIP Berhadiah Mantap untuk Milenial Kreatif

Senin, 21 Januari 2019 – 23:57 WIB
Ada Tantangan PDIP Berhadiah Mantap untuk Milenial Kreatif - JPNN.COM
BACA PUISI: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membacakan puisi berjudul 'Negeri Tempe Bukan Negeri Keju' di RedMe Official Store, Jakarta Pusat, Senin (21/1). Foto: Publicist PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan membuka kesempatan bagi kalangan milenial berjiwa kreatif yang ingin pelesiran ke 10 destinasi wisata unggulan yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Caranya adalah melalui lomba desain aksesori yang menonjolkan ciri khas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, lomba desain aksesori itu mensyaratkan karya yang dilombakan berbasis pada puisi berjudul Negeri Tempe Bukan Negeri Keju. Tantangannya adalah menuangkan pesan dalam puisi itu ke karya kreatif.

"Kami akan adakan lomba. Karena Pak Jokowi telah menetapkan sepuluh destinasi wisata, maka hadiahnya tiket berkunjung ke sepuluh destinasi wisata itu. Kan mantul, mantap betul," ujar Hasto di sela peluncuran RedMe Official Store PDIP di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah menetapkan 10 destinasi wisata unggulan yang dikenal sebagai Bali Baru. Yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Bromo-Tengger-Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Hasto mengharapkan kaum milenial tergerak untuk bersaing dalam lomba itu. “Syaratnya harus bisa menghidupkan pesan dalam puisi Negeri Tempe, Bulan Negeri Keju,” tuturnya.

Politikus asal Yogyakarta itu lantas membacakan puisi yang menjadi basis untuk lomba desain tersebut. Dengan penuh penghayatan, Hasto membaca baris demi baris puisi Negeri Tempe Bukan Negeri Keju.(jpc/jpg)

Berikut ini sebagian bait puisi Negeri Tempe Bukan Negeri Keju:

Inilah negerinya tempe negeri singkong, yang dengannya kita bisa bertahan sebagai bangsa yang sungguh beradab

PDI Perjuangan membuka kesempatan bagi kalangan milenial berjiwa kreatif yang ingin pelesiran ke 10 destinasi wisata unggulan melalui lomba desain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close