Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Bilang Covid-19 di Indonesia Baru Berakhir 10 Tahun Lagi, Begini Reaksi Kemenkes

Senin, 08 Februari 2021 – 23:27 WIB
Ada yang Bilang Covid-19 di Indonesia Baru Berakhir 10 Tahun Lagi, Begini Reaksi Kemenkes - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) optimistis Indonesia bebas Covid-19 pada tahun 2022. Upaya pemerintah mengurangi penyebaran kasus positif Covid-19 masih sesuai rencana, termasuk program vaksinasi.

Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, lebih dari 900 ribu tenaga kesehatan sudah terdata untuk divaksin Covid-19. Dari jumlah itu, sekitar 750 ribu tenaga kesehatan sudah divaksin.

"Kita masih sampai Februari ya untuk vaksinasi ini. Tentunya masih cukup waktu untuk menyelesaikan dan masih on the track," kata Siti Nadia Tarmidzi pada Senin (8/2).

Pemerintah optimis vaksinasi kepada tenaga kesehatan akan berjalan sesuai rencana karena tidak ada yang menolak. Banyaknya tokoh masyarakat yang bersedia divaksin juga memudahkan pelaksanaan vaksin.

"Jadi kami cukup optimistis karena hampir seluruh masyarakat mau membantu kami melaksanakan vaksinasi," tuturnya.

Maka itu, dia tidak sepakat dengan prediksi Bloomberg bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia baru akan berakhir 10 tahun lagi kalau melihat jumlah orang yang divaksin setiap hari.

"Kan kita tahu bahwa kita itu roadmapnya 15 bulan. Bahkan, kalau bisa dioptimalkan menjadi 12 bulan sesuai arahan bapak Presiden," kata Siti.

Dia melanjutkan, target tenaga kesehatan yang divaksin hingga akhir Februari 2021 sebanyak 1,5 juta. Target berikutnya sebanyak 17,4 juta tenaga kesehatan.

Upaya pemerintah mengurangi penyebaran kasus positif Covid-19 masih sesuai rencana, termasuk program vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close