Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Bilang Gibran Memberikan Keteladanan, Bagaimana Menurut Anda?

Rabu, 15 November 2023 – 16:02 WIB
Ada yang Bilang Gibran Memberikan Keteladanan, Bagaimana Menurut Anda? - JPNN.COM
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dinilai telah memberikan keteladanan saat pengundian nomor pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

Penilaian tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Rabu (15/11).

Dia mengatakan, saat kegiatan penentuan nomor urut capres dan cawapres itu, rakyat Indonesia mendapatkan suguhan dari sikap Gibran Rakabuming Raka yang menghampiri Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memberikan salam.

"Ini menunjukkan bahwa Mas Gibran masih memegang teguh adat istiadat bangsa Indonesia dengan memberikan penghormatan kepada salah satu pemimpin bangsa meski akhir-akhir ini terjadi perbedaan pendapat mengenai dinamika politik kekinian," kata Arif.

Dia menilai Gibran prototipe pemimpin muda dengan gaya kepemimpinan anak muda, yang menembus batas gengsi dan kelenturan dalam komunikasi dengan siapa pun, apalagi dengan salah satu pemimpin bangsa, yakni Megawati Soekarnoputri.

"Inilah keteladanan yang ditunjukkan oleh Mas Gibran kepada anak muda seluruh Indonesia, bahwa politik hanyalah sarana rekrutmen kepemimpinan biasa, perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan tidak menjadi hambatan dalam menunjukkan sikap 'andhap ashor' (penghormatan) terhadap terhadap seniornya," kata Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.

Dia berharap dengan momen peristiwa tadi malam memberikan pesan kepada seluruh anak muda di seluruh Indonesia agar jangan sampai karena perbedaan dukungan politik lalu terjadi perpecahan terhadap anak bangsa.

"Karena kompetisi ini adalah kompetisi antar-anak bangsa terbaik yang ingin mengabdikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Cawapres Gibran Rakabuming dinilai telah memberikan sikap keteladan saat pengundian nomor capres-cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close