Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adakah Aktor Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber?

Senin, 14 September 2020 – 10:05 WIB
Adakah Aktor Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber? - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menanggapi peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin meminta aparat Polri cepat dan tegas dalam melakukan investigasi kasus penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber saat mengisi pengajian di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9).

Mantan ketua Komisi III DPR itu meminta Polri jangan terlalu mudah menyimpulkan bahwa pelaku mengidap gangguan kejiwaan.

"Kepolisian jangan mudah memberikan kesimpulan gangguan kejiwaan terhadap pelaku," kata Azis, Senin (14/9).

Legislator Dapil II Lampung, itu meminta Polri dapat segera  membongkar motif sesungguhnya dari perbuatan pelaku menusuk Syekh Ali Jaber.

"Jika memang ada aktor-aktor di belakang pelaku, maka wajib diungkap dan ditindak secara tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," ujad Azis.

Pimpinan DPR koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan, itu mengaku sangat prihatin atas peristiwa penyerangan terhadap ulama yang tengah mengisi sebuah pengajian tersebut.

Karena itu, wakil ketua umum Partai Golkar ini mengatakan peristiwa penyerangan terhadap ulama besar tersebut merupakan hal yang sangat tercela dan tidak beradab.

"Saya mengutuk keras peristiwa itu. Aparat penegak hukum harus dapat segera membuka motif pelaku penyerangan yang tidak bermoral itu," kata Azis.

Azis Syamsuddin mengecam aksi penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, polisi harus segera mengungkap motif pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close