Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sah, Silmy Karim Pimpin IKA Trisakti Gantikan Aziz Syamsuddin

Minggu, 27 Maret 2022 – 16:34 WIB
Sah, Silmy Karim Pimpin IKA Trisakti Gantikan Aziz Syamsuddin - JPNN.COM
Silmy Karim terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) untuk menggantikan Aziz Syamsuddin dalam Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3/2022). Foto: Dok. IKA Trisakti

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) telah memilih Silmy Karim sebagai Ketua Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) yang baru di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Seusai terpilih, Silmy Karim berharap kepemimpinannya ke depan dapat membuat para alumni Trisakti saling memperkuat demi kepentingan alumni, kampus serta bangsa dan negara.

“Harapan kami tentunya alumni Trisakti seluruh Indonesia bisa tergabung, bisa berkontribusi, bisa saling memperkuat untuk kemajuan Indonesia, kemajuan juga kampus Trisakti,” kata Silmy.

Lebih lanjut Silmy yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk ini menekankan sebagai kampus reformasi, Trisakti harus terus bergerak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Untuk itu, dia berniat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi rakyat, utamanya yang terdampak pandemi serta perang antara Rusia dan Ukraina.

“Sebenarnya pandemi ini sudah ada peran pemerintah yang sudah sangat baik dalam konteks kebijakan, aksi maupun respons pemerintah sudah sangat baik. Kita tentunya hanya dalam kapasitas membantu men-suport apa yang sudah dilakukan pemerintah ini bisa semakin baik," ujarnya.

"Kemudian yang mungkin bisa menjadi tantangan adalah pasca pandeminya, yakni endemi. Kita tahu setelah pandemi nanti kita tahu akan ada hal-hal yang tentunya akan menjadi atensi kita seperti misalnya kejadian yang di Rusia, ini kan akan berdampak pada hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi,” lanjutnya.

Dia pun mengajak seluruh alumni Trisakti untuk bersatu padu membantu kerja-kerja pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) IKA Trisakti telah memilih Silmy Karim sebagai ketua umumnya untuk menggantikan Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close