Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adaptasi Pembayaran Digital Makin Digemari Selama Pandemi

Senin, 14 September 2020 – 15:04 WIB
Adaptasi Pembayaran Digital Makin Digemari Selama Pandemi - JPNN.COM
Ilustrasi belanja online.

jpnn.com, JAKARTA - Aino Indonesia, perusahaan pembayaran elektronik terintegrasi di Indonesia mengumumkan hasil riset terkait perubahan kebiasaan dan perilaku masyarakat selama pandemi COVID-19.

Menurut Aino, situasi pandemi yang memaksa orang-orang beraktivitas di rumah membuat masyarakat cepat beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi digital.

Salah satu adaptasi yang cepat diadopsi ialah teknologi dalam aktivitas sehari-hari, misalnya layanan konferensi video untuk bekerja, belajar bahkan menjadi media komunikasi keluarga.

Survei menunjukkan bahwa pergeseran pola bekerja dan belajar akan tetap terjadi selama beberapa waktu ke depan meskipun pandemi berakhir.

Sebanyak 77 persen pekerja tetap pengin bekerja dari rumah, karena merasa sama produktifnya dengan bekerja dari kantor.

Revolusi kebiasaan masyarakat juga terjadi di pola berbelanja dan bagaimana melakukan pembayaran.

Berdasarkan analisa Aino Indonesia terhadap pola pembayaran, saat ini konsumen lebih memilih pembayaran nontunai melalui platform digital dengan komposisi 56 persen di Indonesia.

Berdasarkan prediksi Boston Consultant Group, pembayaran digital makin diminati 47 persen pada saat ini menjadi 84 persen pada 2025 di Asia Tenggara.

Aino menyebutkan, prediksi Boston Consultant Group bahwa pembayaran digital makin diminati 47 persen pada saat ini dan meningkat 84 persen pada 2025 di Asia Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close