Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adian Minta Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Kepada Wartawan Tempo

Kamis, 08 Agustus 2024 – 16:37 WIB
Adian Minta Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Kepada Wartawan Tempo - JPNN.COM
Wasekjen PDI Perjuangan Adian Napitupulu soal penyerangan terhadap wartawan. Foto/Ilustrasi: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Adian Napitupulu menduga peristiwa yang dialami wartawan Tempo, Hussein Abri Dongoran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (5/8), bukan sebuah kekerasan biasa.

Dia menduga pelaku yang merusak mobil Hussein pada Senin malam itu ingin memberi pesan tertentu tentang sisi aman kepada korban.

"Peristiwa itu tidak bisa dianggap sebagai kekerasan biasa melainkan di dalamnya mungkin saja ada pesan dari si pelaku, yang ingin menyampaikan bahwa tidak ada tempat aman di Indonesia," kata Adian kepada awak media, Kamis (8/8).

Legislator DPR RI itu mengatakan kekerasan terhadap jurnalis tidak bisa dipandang remeh, karena bisa mengancam kebebasan berpendapat di muka umum.

"Ancaman terhadap kebebasan atau lebih luas dan lebih tepat jika dikategorikan sebagai ancaman terhadap demokrasi," lanjut Adian.

Dia pun berharap kepolisian bisa menangkap pelaku penyerangan mobil Hussein, yang juga kerap tampil dalam siniar Bocor Alus di YouTube akun Tempo.

Termasuk, kata Adian, polisi bisa mengungkapkan pula motif pelaku menyerang mobil Hussein pada Senin malam.

"Apa motif dan tujuan kekerasan tersebut, termasuk aktor intelektual, jika kekerasan tersebut merupakan order yang diberikan aktor intelektual pada para pelaku," kata dia.

Wasekjen PDIP Adian Napitupulu meminta kepolisian menangkap pelaku penyerangan kepada wartawan Tempo Hussein Abri di Jakarta Selatan, pada Senin (5/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA