Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adian Sebut Kunci Kemenangan Bukan Banyaknya Partai, Tetapi di Tangan Rakyat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 21:02 WIB
Adian Sebut Kunci Kemenangan Bukan Banyaknya Partai, Tetapi di Tangan Rakyat - JPNN.COM
Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP PDIP) Adian Napitupulu. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP PDIP) Adian Napitupulu menilai kemenangan dalam sebuah kontestasi bukan karena banyaknya partai politik pendukung, tetapi di tangan rakyat.

Hal itu disampaikan Adian dalam acara PDIP menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid) atas penyelenggaraan program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan pembagian kacamata baca gratis di 435 Desa se-Kabupaten Bogor.

Adian mengatakan pihaknya menghormati, tetapi tak terlalu terpengaruh dengan keputusan Golkar-PAN yang memilih gabung dengan Gerindra-PKB di Pilpres 2024.

Adian menekankan kepada seluruh kader PDIP, jika yang dibutuhkan saat ini bukanlah kibaran bendera koalisi partai politik yang banyak, melainkan fokus untuk turun ke bawah menemui rakyat.

"Beberapa hari yang lalu kita melihat partai-partai berkumpul membangun koalisi, kerja sama tetapi apakah jumlah partai akan menjadi kunci kemenangan? Kunci kemenangan Pemilu bukan hanya di tangan partai, tetapi di tangan setiap rakyat Indonesia," kata Adian di Lapangan Teluk Pinang, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (15/8).

Menurutnya, cukup Pemilu 2014 menjadi bukti dan pengalaman dengan kerja sama politik partai yang minimal, tetapi tetap bisa membawa kemenangan.

"Sudah berkali-kali, 2014 kami menangkan pemilu walaupun saat itu di sebelah sana jumlah koalisi partainya jauh lebih banyak. Jadi, tugas kita bukan memperbanyak kibaran bendera koalisi ataupun kerja sama partai, tidak. Pemilu tidak sesederhana itu," tuturnya.

Anggota DPR RI fraksi PDIP itu mengingatkan agar semua pihak terkhusus kader PDIP untuk fokus saja turun ke bawah membantu rakyat.

Adian Napitupulu menekankan kepada seluruh kader PDIP, jika yang dibutuhkan saat ini bukanlah kibaran bendera koalisi partai politik yang banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close