Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AFC hanya Perbolehkan Bali United Jual 19.500 Tiket

Rabu, 10 Januari 2018 – 13:01 WIB
AFC hanya Perbolehkan Bali United Jual 19.500 Tiket - JPNN.COM
Yabes Tanuri, CEO Bali United, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BALI - Bali United dipastikan tak bisa memaksimalkan dukungan dari Semeton Dewata, julukan suporter fanatiknya, pada ajang kompetisi antarklub Asia 2018.

Itu setelah ada aturan khusus dari AFC, bahwa untuk Stadion seperti Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, harus mengurangi kapasitasnya.

"Memang ada aturan dari AFC, kami kan tempat duduknya belum single seat semua, jadi kapasitas maksimal kami, harus dikurangi 25 persen. Itu yang diperbolehkan diisi penonton," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri saat ditemui di kawasan Senayan, Selasa (9/1).

Dengan biasanya kapasitas mencapai lebih dari 25.000 penonton, setelah dihitung oleh manajemen Bali United dan berkosultasi dengan AFC, hanya 19.500 saja yang bisa dijual tiketnya.

"Memang AFC tidak mau terlalu penuh dan berdesak-desakan. Mereka menjaga faktor keamanan dan kenyamanan juga," terang pria berkacamata itu.

Yabes mengakui, ke depan Bali United ingin menerapkan single seat seluruhnya untuk Stadion Kapten Dipta. Saat ini, di tribun VIP hanya tersedia 2.200 lebih tempat duduk tunggal.

"Kalau kami lolos ke final kompetisi Asia, mau itu LCA atau AFC Cup, kami akan jadikan semua seluruh stadion ini single seat. Kami siap karena kan kami juga dapat tambahan dana nanti dari AFC kalau bisa masuk final," tegas Yabes.

Pada 16 Januari nanti, Bali United akan menjalani laga play-off Liga Champions Asia (LCA) 2018 melawan Tampines Rovers dari Singapura di Gianyar.

Bali United dipastikan tak bisa memaksimalkan dukungan dari Semeton Dewata, julukan suporter fanatiknya, pada ajang kompetisi antarklub Asia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close