Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Afghanistan Temukan Cadangan Minyak Baru

Senin, 16 Agustus 2010 – 13:13 WIB
Afghanistan Temukan Cadangan Minyak Baru - JPNN.COM
KABUL - Pemerintah Afghanistan mengaku telah menemukan ladang minyak baru yang diperkirakan memiliki cadangan minyak hingga 1,8 miliar. Ladang minyak itu berada di bagian utara negara yang dilanda perang itu, di mana AS dan pasukan asing lainnya berusaha menjinakkan pemberontakan yang dipimpin Taliban.

Lokasi ladang minyak terletak antara Provinsi Balkh Utara dan Shiberghan. "Ladang minyak ditemukan setelah sebuah survei yang dilakukan oleh ahli geologi Afghanistan dan internasional," juru bicara Kementrian Pertambangan Afghanistan, kata Jawad Omar seperti dikutip REUTERS, kemarin.

"Saya tidak tahu harga tambang itu di pasar. Tapi survei awal menunjukkan ada 1,8 miliar barrel minyak. Dan saya pikir akan ada lebih dari apa yang diperkirakan," lanjut Omar.

Afghanistan berharap bahwa mineral senilai USD 3 triliyun itu bisa membantu mengurangi ketergantungan dari bantuan barat, sekaligus untuk memperbaiki ekonomi serta untuk menjaga keamanan ketika pasukan asing ditarik dari Afghanistan.

KABUL - Pemerintah Afghanistan mengaku telah menemukan ladang minyak baru yang diperkirakan memiliki cadangan minyak hingga 1,8 miliar. Ladang minyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close