Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Afriansyah Ajak Tokoh Agama Berjuang Bagi Indonesia Lewat PBB

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 21:09 WIB
Afriansyah Ajak Tokoh Agama Berjuang Bagi Indonesia Lewat PBB - JPNN.COM
Sekjen PBB Afriansyah Noor (2 dari kanan) menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra (2 dari kiri)

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor mengajak masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan sejumlah elemen lain berjuang untuk Indonesia yang lebih baik lewat Partai Bulan Bintang (PBB).

Afriansyah mengemukakan ajakannya saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon anggota legislatif kepada Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB.

Dia berharap agar Bappilu pusat maupun daerah bisa menjaring bacaleg yang kompeten, potensial dan loyal terhadap partai.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, organisasi untuk bergabung ke PBB dan berjuang memperbaiki negara,” ujar Afriansyah dalam keterangananya yang diterima Sabtu (21/8).

Sementara itu, Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran bacaleg pada September mendatang.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berjuang bersama PBB. Selain untuk internal, kami juga membuka bacaleg untuk umum, tentunya seperti ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Menurut Hilman, masyarakat dapat mengambil formulir terlebih dahulu.

Kemudian ada berbagai tahapan seperti penyerahan berkas bacaleg, wawancara, verifikasi administrasi, verifikasi faktual, tes psikologi, hingga tes narkoba oleh BNN.

Afriansyah Noor mengajak tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya berjuang bagi Indonesia yang lebih baik lewat PBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close