Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agar Hubungan Seks Bergairah Pasca Melahirkan

Selasa, 05 Agustus 2014 – 11:23 WIB
Agar Hubungan Seks Bergairah Pasca Melahirkan - JPNN.COM
Tidak usah khawatir melakukan hubungan seks pasca melahirkan. Foto: Getty Images.

jpnn.com - HUBUNGAN seks yang dilakukan di awal pernikahan dan setelah memiliki anak tentu akan berbeda. Sebagian menganggap bahwa seks di awal pernikahan jauh lebih nikmat dibanding setelah memiliki anak.

Namun tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa seks setelah memiliki anak jauh lebih seru dibanding sebelumnya. Semua itu tergantung dari pengalaman seks masing-masing individu.

Sebuah studi dari University of Michigan menunjukkan bahwa alasan utama pasangan Anda menghindari untuk melakukan hubungan seks dengan Anda adalah karena mereka khwatir menyakiti pasangan mereka yang belum pulih.

"Sebetulnya Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Anda tetap bisa merasa dekat dengan pasangan Anda tanpa perlu melakukan hubungan seksual. Semua ini tentang bagaimana Anda dan pasangan tetap terkait baik secara fisik maupun emosional," kata seksolog, Lada Schwart, Ph.D, seperti dilansir laman Fit Pregnancy, Senin (4/8).

Agar hubungan seks Anda tetap bergairah meski telah memiliki buah hati, sebaiknya Anda coba beberapa tip ini:

1. Luangkan waktu berdua

Temukan waktu yang cukup untuk Anda habiskan berdua saja setiap hari. Jika memungkinkan, Anda bisa menitipkan si kecil di rumah orang tua untuk beberapa saat. Atau sempatkan waktu untuk berduaan setelah si kecil tidur. Momen ini akan membuat romantisme dan komunikasi Anda tetap terjaga.

2. Jadwalkan

HUBUNGAN seks yang dilakukan di awal pernikahan dan setelah memiliki anak tentu akan berbeda. Sebagian menganggap bahwa seks di awal pernikahan jauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close