Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adab Berhubungan Suami Istri, Gunakan Kain Penutup, Jangan Menghadap Kiblat, ya!

Senin, 09 Mei 2022 – 12:11 WIB
Adab Berhubungan Suami Istri, Gunakan Kain Penutup, Jangan Menghadap Kiblat, ya! - JPNN.COM
Pasangan suami istri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Bagi seorang muslim, melakukan hubungan suami-istri mestinya tak hanya sekadar menjadi rutinitas melepas syahwat saja.

Namun lebih dari itu, ia harus menjadi sesuatu yang bernilai pahala di sisi Allah, mampu melahirkan keturunan yang baik, dan tidak mengganggu pihak lain.

Agar pernikahan lebih bernilai pahala, dan diharapkan melahirkan keturunan yang saleh, dianjurkan untuk memenuhi adab atau etika-etikanya.

Salah satunya seperti mengawalinya dengan basmalah dan doa, sebagaimana hadits Rasulullah yang menyatakan: seandainya seseorang hendak mendatangi istrinya dan membaca:

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma jannibnasy-sy-syaithana wa jannibisy-syaithana ma razaqtana.

Artinya: Dengan menyebut asma Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang. Ya Allah, jauhkanlah setan dari kami, dan jauhkanlah setan dari turunan yang Engkau berikan kepada kami.

Maka jika di antara keduanya ditakdirkan lahir seorang anak, maka anak itu tidak akan diganggu oleh setan selamanya (HR al-Bukhari dan Muslim).

Adab lain berhubungan suami istri adalah tidak menghadap kiblat, tidak dilakukan di tempat terbuka, mengenakan kain penutup, sebaiknya tidak mengumbar suara, tidak banyak bicara.

Saat melakukan hubungan badan, tidak boleh dilakukan di hadapan istri yang lain, sebaiknya dilakukan dalam keadaan suci keduanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close