Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agung Dorong Pengkajian Moratorium TKI ke Arab Saudi

Menko Kesra Akui Pemerintah Kecolongan

Rabu, 22 Juni 2011 – 14:14 WIB
Agung Dorong Pengkajian Moratorium TKI ke Arab Saudi - JPNN.COM
JAKARTA — Menteri Koordinator bidang kesejahteraan rakyat, Agung Laksono, menyatakan bahwa perlu kajian tentang moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi. Hal itu menyusul banyknya persoalan yang membelit TKI, termasuk kasus penerapan hukum pancung terhadap Ruyati, akhir pekan lalu.

           

"Memang kita kira itu perlu untuk dipikirkan dan dipertimbangkan. Kita pikirkan apakah perlu segera moratorium ataukah ada langkah lain," kata Agung di Istana Negara, Rabu (22/6).

           

Sebenarnya, kata Agung, saat ini pemerintah Indonesia tengah menyusun draft-draft baru nota kesepahaman (MOU) antara pemerintah Indonesia dengan negara-negara tujuan TKI termasuk Arab Saudi. Inti dari MOU baru ini, kata Agung, untuk meningkatkan perlindungan bagi para TKI.

           

Ia pun mengakui, desakan untuk melakukan moratorium saat ini telah banyak berdatangan. Namun dirinya minta kepada pengusul moratorium TKI untuk bersabar dan menyerahkan penyelesaian langkah-langkah lanjutan kepada pihak-pihak terkait.

           

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang kesejahteraan rakyat, Agung Laksono, menyatakan bahwa perlu kajian tentang moratorium pengiriman TKI ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA