Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agung Nugroho, Usia 37 Tahun Sudah Profesor, Prestasinya Luar Biasa

Selasa, 29 Desember 2020 – 05:33 WIB
Agung Nugroho, Usia 37 Tahun Sudah Profesor, Prestasinya Luar Biasa - JPNN.COM
Prof. Agung Nugroho S.TP, M.Sc., Ph.D. Foto: ANTARA/Firman

jpnn.com, BANJARMASIN - Prof Agung Nugroho, S.TP, M.Sc., Ph.D yang usianya 37 tahun, saat ini menjadi guru besar termuda di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Agung menjadi guru besar Fakultas Pertanian ULM memecahkan rekor Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah yang dikukuhkan sebagai guru besar termuda ULM pada bulan Juni 2019 ketika Dekan Fakultas Hukum ini berusia 42 tahun.

Bersamaan dengan Agung, ada Prof. Meilana Dharma Putra dari Fakultas Teknik berusia 38 tahun yang juga dikukuhkan oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi.

Apa yang telah berhasil ditorehkan pria kelahiran Karanganyar, 19 Juli 1983, ini memang spesial.

Agung Nugroho loncat jabatan dari lektor langsung menjadi guru besar tanpa menduduki lektor kepala.

Persyaratan jumlah angka kredit dosen yang dimiliki Agung memang telah terpenuhi untuk dia dinobatkan sebagai profesor. Tercatat ada 60 publikasi artikel pada jurnal ilmiah yang telah dibuatnya.

Kemudian empat paten sebagai hak kekayaan intelektual yang tercatat di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga diciptakannya dari hasil riset bidang pertanian.

Adapun empat paten tersebut, yaitu Proses Pembuatan Gula Semut Aren Warna Krem dan Rendah Karamel dengan Metode Wajan Terbuka (S00201910311), Formulasi Madu dengan Ekstrak Kaya Flavonoid dari Patikan Kebo (Euphorbia hirta) (S00201910513).

Saat ini usia Agung Nurgoho masih 37 tahun, sudah menjadi guru besar alias professor di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close