Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agus DS Tampil Atraktif Saat Peringatan Hari Dongeng Nasional di TBM Bukit Duri Bercerita

Selasa, 30 November 2021 – 09:08 WIB
Agus DS Tampil Atraktif Saat Peringatan Hari Dongeng Nasional di TBM Bukit Duri Bercerita - JPNN.COM
Pendongeng Agus DS dan bonekanya tengah beraksid i peringatan Hari DongengNasional di TBM BUkit Duri Bercerita, Sabtu (27/11/2021). Dok. TBM DBB

jpnn.com, JAKARTA - Kemeriahan peringatan Hari Dongeng Nasional terpancar di wajah anak-anak dan remaja, serta sejumlah ibu-ibu yang hadir di Taman Bacaan Bukit Duri Bercerita.

Peringatan tersebut berlangsung di Jalan Bukit Duri Tanjakan III/8, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/11) pagi hingga siang.

Tawa riang anak-anak dan remaja kerap pecah di tengah pendongeng Agus DS yang tampil atraktif menyuguhkan cerita yang dekat dengan keseharian anak-anak.

Sesekali, teka-teki atau kuis yang mesti dijawab, menjadi rebutan hadirin untuk berlomba mengangkat tangan untuk menjawab lebih dulu. Setiap kuis yang dijawab benar, panitia memberikan semacam hadiah kecil.

Suasana Sabtu siang itu benar-benar mencerminkan keriangan anak-anak dan remaja, sesuai dengan dengan tema Peringatan Hari Dongeng Nasional yakni “Membahagiakan anak-anak lewat dongeng “.

Sehari sebelumnya, anak-anak yang biasa belajar dan beraktivitas di TMB Bukit Duri Bercerita mengikuti lomba membaca buku atau dongeng. Ini ajang melatih keberanian untuk berani tampil di hadapan teman-temen sendiri. Empat pembaca buku/dongeng terbaik diberikan hadiah pada saat acara peringatan Hari Dongeng.

Dalam memperingati Hari Dongeng Nasional setiap tanggal 28 November ini (diambil dari tanggal kelahiran sosok pendongeng terkemuka yang multi talenta, drs. Suyadi yang akrab disapa Pak Raden), TBM Bukit Duri Bercerita berkolaborasi dengan Kampung Dongeng Jakarta Selatan, TBM DKI Jakarta, Karang Taruna Kelurahan Bukit Duri, Komunitas Sedekah Mainan, dan dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI).

Pendiri TBM Bukit Duri Bercerita Safrudiningsih mengatakan, kegiatan dongeng memberikan banyak imajinasi untuk tumbuh kembang anak. Lewat dongeng anak-anak dapat bersemangat dalam dalam mengembangkanbakat dan cita-citanya.

Pendongeng Agus DS tampil atraktif menyuguhkan cerita yang dekat dengan keseharian anak-anak dan remaja sehingga membuat mereka tawa riang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close