Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agus Hermanto Pastikan Tak Ada Kocok Ulang Pimpinan DPR

Selasa, 12 Desember 2017 – 11:54 WIB
Agus Hermanto Pastikan Tak Ada Kocok Ulang Pimpinan DPR - JPNN.COM
Agus Hermanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memastikan tidak akan ada kocok ulang pemilihan pimpinan DPR seperti yang diwacanakan PDI Perjuangan. Agus mengatakan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) menyatakan akan menunggu sikap dari Partai Golkar untuk mengusulkan calon Ketua DPR definitif.

"Tidak ada di dalam keputusan rapat Bamus kemarin wacana untuk kocok ulang dan lain sebagainya," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/12).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menuturkan yang ada adalah pimpinan DPR menunda penunjukan ketua parlemen sampai persoalan di internal Partai Golkar tuntas. "Kami menunggu usulan yang definitif dari Fraksi Partai Golkar," tegasnya.

Dia mengatakan, ini merupakan wilayah internal Partai Golkar sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) serta Tata Tertib DPR.

Karena itu, Agus menegaskan, tidak pas rasanya jika partai-partai lain masuk ke wilayah ini. "Tidak boleh memasuki wilayah partai lain," tegas anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)

Hasil rapat Bamus tidak menyinggung soal kocok ulang pimpinan DPR seperti yang diwacanakan PDI Perjuangan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close