Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahli Ungkap Fakta Ini soal Kepatuhan Bharada Richard Eliezer

Senin, 26 Desember 2022 – 13:37 WIB
Ahli Ungkap Fakta Ini soal Kepatuhan Bharada Richard Eliezer - JPNN.COM
Psikolog klinik Liza Marielly Djaprie dihadirkan sebagai saksi ahli oleh kubu Bharada Richard Eliezer, terdakwa yang berstatus justice collaborator (JC) dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (26/12). Foto: Tangkapan Layar TV Pool

jpnn.com, JAKARTA - Psikolog klinik Liza Marielly Djaprie dihadirkan sebagai saksi ahli oleh kubu Bharada Richard Eliezer, terdakwa yang berstatus justice collaborator (JC) dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (26/12).

Dalam kesaksiannya, Liza menyatakan keilmuannya sebenarnya bisa mengukur kepatuhan Bharada Richard Eliezer terhadap lingkungan sekitarnya.

"Dari hasil tes terlihat Richard punya tingkat kepatuhan tinggi," kata Liza di ruang sidang.

Kerena tingkat kepatuhan tinggi, lanjut dia, Bharada Richard cenderung patuh pada lingkungannya.

"Dia (Bharada Richard, red) punya kerentanan khusus, kecenderungan tertentu untuk lebih patuh pada lingkungan," ujar Liza.

Bharada E merupakan satu dari lima terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Terdakwa lain dalam perkara itu ialah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Surat dakwaan dari jaksa penuntut umum menyebut Bharada E menembak Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel, pada 8 Juli 2022.

Bharada E menembak Brigadir J karena diperintah oleh Ferdy Sambo yang pada saat itu masih aktif sebagai kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri.

Psikolog klinik Liza Marielly Djaprie menyebut Bharada Richard Eliezer memiliki tingkat kepatuhan tinggi terhadap lingkungan sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close