Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Ali: Menteri yang Tetap Bicara Isu Penundaan Pemilu, Sebaiknya Dipecat

Jumat, 08 April 2022 – 23:23 WIB
Ahmad Ali: Menteri yang Tetap Bicara Isu Penundaan Pemilu, Sebaiknya Dipecat - JPNN.COM
Jokowi diminta tegas kepada menterinya yang masih bicara penundaan pemilu atau perpanjangan jabatan presiden. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas kepada menteri yang tetap berbicara penundaan pemilu.

Menurut dia, kepala negara sudah melarang pembantunya membahas isu tersebut.

"Ya, seharusnya supaya tidak ada keraguan, kan, Pak Jokowi sudah melarang, terus kemudian ada orang yang masih bicara itu, ya, seharusnya Pak Jokowi konsisten, memecat orang-orang seperti itu," kata Ali, Jumat (8/4).

Dia mengatakan Jokowi bakal dihubungkan ikut main di isu penundaan pemilu apabila tidak tegas ke menteri yang masih menyeruakan narasi tersebut.

Selain itu, kata Ali, rakyat bisa meragukan ketegasan Jokowi jika kepala tidak memecat menteri yang tetap memainkan isu penundaan pemilu.

"Orang pasti masih berspekulasi, apabila Pak Jokowi tidak tegas," tutur dia.

Sebelumnya, Jokowi memerintahkan para pembantunya tidak membahas isu penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden.

“Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan, urusan perpanjangan,” kata Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu.

Ahmad Ali menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas kepada menteri yang tetap berbicara penundaan pemilu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close