Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ahok: 2018 Tak Perlu ke Luar Negeri, Cukup ke Ancol

Jumat, 01 Januari 2016 – 13:13 WIB
Ahok: 2018 Tak Perlu ke Luar Negeri, Cukup ke Ancol - JPNN.COM
"Koh Ahok". Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Ancol, Jakarta Utara merupakan salah satu destinasi wisata terbesar dan terkomplet di Indonesia. Namun, nyatanya predikat yang disematkan pada Ancol tidak didukung sarana dan prasarana yang mumpuni.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Purnama mengatakan, akan membangun Ancol menjadi tempat wisata skala internasional. Ini dilakukannya, agar rakyat Indonesia tidak mencari tempat liburan di luar negeri.

"Saya targetkan tahun 2018, Ancol sekelas dunia dan warga tidak perlu ke luar negeri. Karena Ancol ini lengkap, semua ada," kata Ahok, Jumat (1/1/2016) usai merayakan pesta tahun baru di Ancol.

Menurut pria yang dipanggil Ahok ini, Ancol berpeluang besar menjadi tempat wisata terbaik di dunia. Sebab, Ancol memiliki laut memanjang hingga Teluk Jakarta. Ahok membandingkan, potensi yang dimiliki Ancol bisa mengalahkan negara tetangga, Singapura.

"Bahkan dapat diuruk lebih jauh dari Kepulauan Seribu. Kalau di Singapura, pulau diuruk masih berbatasan dengan Bintan (Indonesia) dan Malaysia, jadi stop enggak bisa diuruk lagi. Nah kalau di Ancol bisa diuruk lagi pulaunya, berkembang tempat wisatanya," terang Ahok. (mg4/jpnn)

loading...