Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Akan Barter Izin Dengan Villa di Puncak

Sebagai Upaya Atasi Banjir di Jakarta

Rabu, 20 Februari 2013 – 21:12 WIB
Ahok Akan Barter Izin Dengan Villa di Puncak - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama melempar wacana pembelian vila-vila di kawasan Puncak, Jawa Barat dalam rangka mengatasi banjir Jakarta. Wagub yang biasa disapa Ahok itu mengatakan, lahan vila yang dibeli Pemprov DKI akan dibongkar untuk dijadikan ruang terbuka hijau sebagai area resapan.

"Kita berpikir mungkin kita akan membeli banyak tempat-tempat yang ada vila di daerah hulu. Jadi vila-vila yang kita beli, kita akan bongkar, kita akan jadikan hijau," kata Ahok usai menerima Menteri Luar Negeri Belanda, Frans Temmermans di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/2).

Ahok memastikan pembelian vila-vila di Puncak tidak akan menguras APBD DKI Jakarta. Menurutnya, beban biaya pembongkaran vila di kawasan Puncak akan ditutupi dari kompensasi pemberian izin pembangunan yang diterbitkan Pemprov DKI kepada berbagai pihak.

"Kita harapkan dari setiap izin yang kita terbitkan, kita wajibkan kepada si penerima izin menjadi porsi kewajiban mereka menyumbangkan vila yang di daerah hulu kepada Pemprov DKI. Semua izin kita kasih," terang politisi Partai Gerindra itu.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama melempar wacana pembelian vila-vila di kawasan Puncak, Jawa Barat dalam rangka mengatasi banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA