Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Anggap Tak Perlu Ada Pengganti Lebak Bulus

Rabu, 08 Januari 2014 – 15:42 WIB
Ahok Anggap Tak Perlu Ada Pengganti Lebak Bulus - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polemik penutupan Terminal AKAP Lebak Bulus, Jakarta Selatan masih terus berlanjut. Pihak pengemudi bus masih menolak kebijakan Gubernur Joko Widodo itu karena belum adanya terminal pengganti yang jelas.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama mengatakan bahwa tidak perlu ada terminal pengganti. Menurutnya, di Terminal Lebak Bulus cukup dibuat area transit bagi bus-bus untuk menaikan dan menurunkan penumpang.

"Nggak perlu ada terminal, kamu tahu nggak dropnya dari luar kota tinggal di-drop-off saja," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/1).

Ahok menilai, cara ini lebih murah dan efisien dibanding memindahkan ke terminal baru. Bahkan, saat ini area transit sudah bisa beroperasi dengan memanfaatkan lapangan parkir pusat perbelanjaan Carrefour yang terletak di depan Terminal Lebak Bulus.

"Drop saja di Carrefour situ," ujarnya.

Lebih lanjut, Ahok memaparkan area transit juga berfungsi untuk mengurangi kemacetan. Pasalnya, bus harus langsung jalan setelah menaikan atau menurunkan penumpang.

"Yang jadi masalah di terminal kan mereka suka ngetem, beranak pinak situ, makan mandi situ, itu yang hancur," ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Seperti diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menunda penutupan Terminal Lebak Bulus. Ia ingin kebijakan itu disosialisasikan kembali kepada masyarakat sehingga tidak terjadi lagi penolakan. (dil/jpnn)

JAKARTA - Polemik penutupan Terminal AKAP Lebak Bulus, Jakarta Selatan masih terus berlanjut. Pihak pengemudi bus masih menolak kebijakan Gubernur

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close