Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Dinilai jadi Kelinci Percobaan Prabowo

Senin, 10 September 2012 – 08:48 WIB
Ahok Dinilai jadi Kelinci Percobaan Prabowo - JPNN.COM
JAKARTA - Faktor suku, agama dan ras (SARA) dinilai masih berperang penting dalam Pemilukada DKI Jakarta. Bahkan menurut pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah, partai pengusung pasangan calon pada pemilukada DKI Jakarta pun memperhatikan betul faktor SARA.

Menurut Iberamsjah, keputusan Partai Demokrat menduetkan Fauzi Bowo dengan Nachrowi Ramli pasti juga disertai pertimbangan-pertimbangan primordial. ”Harapannya agar orang sadar bahwa orang Betawi yang paling memahami Jakarta. Pertimbangan ini tentunya sangat menentukan," kata Iberamsjah kepada wartawan, Minggu (9/9).

Meski demikian guru besar ilmu politik itu meyakini kemenangan pasangan calon pada Pemilukada DKI jakarta tidak hanya ditentukan oleh faktor etnis. "Karena Jakarta ini tidak dihuni satu etnis saja," ulasnya.

Lantas bagaimana dengan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang diusung PDIP dan Gerindra? Iberamsjah mengatakan, PDIP menyodorkan Joko Widodo karena pria yang tenar dengan panggilan Jokowi itu dianggap lebih laku jika diusung di Jakarta ketimbang di Jawa Tengah.

JAKARTA - Faktor suku, agama dan ras (SARA) dinilai masih berperang penting dalam Pemilukada DKI Jakarta. Bahkan menurut pengamat politik Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA