Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok: KJS Jamin Hak Seluruh Warga DKI

Jumat, 07 Desember 2012 – 16:41 WIB
Ahok: KJS Jamin Hak Seluruh Warga DKI - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Basuki T Purnama mengatakan bahwa 4,7 juta warga ibu kota yang menerima Kartu Jakarta Sehat (KJS) tidak semuanya masuk kategori miskin. Ada juga beberapa yang masuk kategori hampir miskin bahkan mampu.

"Ada orang mampu, kita menata orang mampu tidak mampu. Orang kalau punya mobil, punya rumah belum tentu bisa berobat. Kalau dia gaji pas-pasan hanya untuk kredit mobil dan kredit rumah, gimana," kata Wagub yang biasa disapa Ahok itu kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/12).

Pernyataan Ahok ini menjawab kritik Ketua DPRD Ferryal Sofyan yang mengatakan bahwa KJS melanggar ketentuan perundang-undangan. Sebelumnya, Ferryal mengatakan bahwa masyarakat mampu tidak berhak menerima bantuan tersebut.

Namun, menurut Ahok, pandangan politisi Partai Demokrat itu tidak tepat. Pasalnya, UUD 45 menyebutkan bahwa jaminan kesehatan merupakan hak seluruh warga negara tanpa terkecuali.

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Basuki T Purnama mengatakan bahwa 4,7 juta warga ibu kota yang menerima Kartu Jakarta Sehat (KJS) tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA