Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok: Saya Bisa Pangkas Tunjangan Anggota DPRD

Rabu, 18 Maret 2015 – 09:59 WIB
Ahok: Saya Bisa Pangkas Tunjangan Anggota DPRD - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan tidak akan ada pemangkasan gaji anggota DPRD DKI. Pasalnya, Ahok mengaku hanya bisa memangkas tunjangan untuk anggota dewan.

"Enggak ada pemangkasan gaji, itupun saya enggak pangkas gaji dia kok. Saya cuma berhak memangkas tunjangan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/3).

Sebelumnya, Ahok berencana untuk memotong anggaran bagi anggota dewan. ‎Hal ini didasarkan adanya peraturan Kementerian Dalam Negeri yang menyatakan anggaran belanja pegawai tidak boleh melebihi 30 persen dari APBD.

Niat Ahok untuk memangkas anggaran dewan karena ingin menunjukkan kalau eksekutif memiliki peranan yang berbeda dengan ‎legislatif.

"Mau nunjukin bahwa saya berhak mengatur-ngatur Anda juga karena kalau pakai SK Gubernur, gua bisa ngatur lu. Jadi eksekutif sama legislatif itu beda," ucap Ahok beberapa waktu lalu.‎(gil/jpnn)

KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan tidak akan ada pemangkasan gaji anggota DPRD DKI. Pasalnya, Ahok

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA