Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ahuat dan Kubil Dituntut Hukuman Mati, Peringatan Kepada Pelaku yang Lain

Rabu, 23 September 2020 – 10:38 WIB
Ahuat dan Kubil Dituntut Hukuman Mati, Peringatan Kepada Pelaku yang Lain - JPNN.COM
Terdakwa Donni Donny Gozali alias Ahuat dan Subhan dituntut hukuman mati oleh JPU Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. Foto: Tangerang Ekspres

jpnn.com, TANGERANG - Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menuntut hukuman mati Donny Gozali alias Ahuat dan Subhan alias Kubil warga asal Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Jaksa menyakini, kedua terdakwa terbukti sebagai kurir narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 70 kg sabu.

Dalam sidang yang digelar virtual kemarin, JPU Echo Purwanto, membacakan tuntutannya di hadapan ketua majelis hakim Syamsuddin.

Ia menyatakan tuntutan ini sebagai efek jera untuk para pemasok narkoba dari luar negeri yang menyuplai masuk ke dalam negeri.

“Tuntutan pidana hukuman mati ini sebagai efek jera kepada para pelaku yang lain di luar sana, yang akan memasuki NKRI,” ungkap Echo Purwanto seperti dilansir Tangerang Ekspres.

Echo memaparkan, ada beberapa hal yang memberatkan kedua terdakwa yang tidak bisa disebutkan seluruhnya oleh JPU.

Salah satunya kedua terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan peredaran narkotika, yang jika dibiarkan akan berdampak dapat membunuh generasi bangsa.

Kedua terdakwa ini, kata Echo, merupakan jaringan internasional lintas negara. "Terdakwa menyelundupkan narkoba jenis sabu dari Malaysia menuju Bagan Siapi-api, Kepulauan Riau. Setelah itu narkoba jenis sabu itu dibawa ke Jakarta menggunakan jalur darat,” paparnya.

loading...