Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY dan Ibas Berpeluang Pimpin Demokrat, Dipersiapkan untuk 2024 

Rabu, 19 Februari 2020 – 19:14 WIB
AHY dan Ibas Berpeluang Pimpin Demokrat, Dipersiapkan untuk 2024  - JPNN.COM
Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: Dok. JawaPos.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sangat berpeluang menggantikan posisi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY dan Ibas merupakan dua kader muda yang paling menonjol daripada yang lainnya di partai berlambang bintang mercy itu.

“Jadi, pemimpin, calon-calon kader muda untuk tampil dan yang paling menonjol dari semuanya itu ya memang dua orang itu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2).

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), itu menegaskan bahwa SBY sangat mendorong adanya proses regenerasi di Partai Demokrat.

Menurut dia, proses regenerasi dalam suatu partai itu alami. Karena itu, kata dia, semuanya pihak menyadarinya.

“Ini bukan menyangkut masalah ikhlas atau tidak ikhlas, tetapi proses regenarasi itu perlu. Kami, Demokrat sangat memahami itu. Apalagi Pak SBY, sangat mendorong ada proses regenerasi,” tegasnya.

Mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah itu menjawab diplomatis saat ditanya apakah AHY dan Ibas dipersiapkan untuk pesta demokrasi Pilpres 2024.

“Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana. Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya. Di partai kan di situ,” ujarnya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sangat berpeluang menggantikan posisi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close