Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Optimistis Pasangan Akhyar - Salman Bakal Mengalahkan Menantu Jokowi

Senin, 23 November 2020 – 20:06 WIB
AHY Optimistis Pasangan Akhyar - Salman Bakal Mengalahkan Menantu Jokowi - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Akhyar Nasution (kanan)-Salman Alfarisi (kiri). Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono optimistis pasangan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi bakal mengalahkan pasangan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution - Aulia Rachman di Pilkada 2020 Kota Medan.

Optimisme ketua umum partai yang beken disapa dengan panggilan AHY itu didasari sejumlah fakta. Antara lain, pasangan calon wali kota dan walon wali kota nomor urut 1 memiliki track record yang mumpuni.

Menurut AHY, Akhyar seorang insinyur, sementara Salman lulusan dari Arab Saudi.

"Artinya, secara intelektual itu saling melengkapi. Saya senang dengan program-program yang pro-rakyat," kata ujar AHY saat berkunjung ke Kota Medan pada Senin (23/11).

Mantan calon gubernur DKI Jakarta ini juga menyatakan bahwa partainya mengusung Akhyar - Salman karena ingin ekonomi Kota Medan bisa lebih maju, semakin modern, namun tetap berkarakter.

"Juga ingin terus membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya. Kita tahu, di masa pandemi Covid-19 banyak lapangan pekerjaan yang terdampak, banyak anak muda kita menjadi pengangguran, tadinya full time, jadi part time," tutur AHY.

AHY juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kota Medan, khusus untuk memberikan dukungan moril kepada pasangan petahana.

"Sejak didaftarkan ke KPUD, berarti paslon sudah menjadi domain parpol provinsi maupun kabupaten kota, tetapi DPP harus turun tangan karena ini keluarga besar. Satu anggota keluarga berjuang, mana mungkin tidak turun tangan," tuturnya.

Menurut AHY, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar - Salman saling melengkapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close