Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pilkada Jakarta, PAN Kasih Tugas Eko Patrio Buat Berkomunikasi ke Anies, Hmm...

Jumat, 26 Juli 2024 – 22:59 WIB
Soal Pilkada Jakarta, PAN Kasih Tugas Eko Patrio Buat Berkomunikasi ke Anies, Hmm... - JPNN.COM
Komedian sekaligus anggota DPR RI Eko Patrio. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menugaskan kader mereka Eko Patrio untuk berkomunikasi ke Anies Baswedan sebelum mereka mendukung eks Mendikbud RI itu pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal demikian terungkap ketika Waketum PAN Yandri Susanto menjawab pertanyaan awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7).

"Saya tiga hari lalu diskusi dengan Mas Eko Patrio sebagai Ketua PAN Jakarta untuk melakukan komunikasi itu," kata mantan pimpinan Komisi VIII DPR RI itu, Jumat. 

Yandri mengatakan Eko Patrio ditugaskan berkomunikasi ke Anies soal syarat dukungan agar PAN mendukung eks rektor Universitas Paramadina itu pada Pilkada Jakarta 2024. 

Dia menilai surat keputusan (SK) dari PAN soal dukungan kepada Anies akan terbit ketika mengambil kader partai yang berdiri pada 1998 itu Zita Anjani.

"Saya minta tolong Mas Eko sampaikan, kalau Mas Anies mengambil Zita Anjani, SK-nya langsung keluar. Dalam hitungan jam," kata Yandri.

Anies sebelumnya telah menerima dukungan secara resmi dari NasDem dan PKS untuk berkontestasi pada Pilkada Jakarta 2024.

PKS menyandingkan Anies dengan kader internal mereka Sohibul Iman, sedangkan NasDem tidak mematok sosok untuk dipasangkan dengan capres pada pilpres 2024 itu.

PAN menugaskan sosok ini untuk berkomunikasi ke Anies Baswedan sebelum mereka mendukung eks Mendikbud RI itu pada Pilkada Jakarta 2024. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA