Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aipda MP Ambarita Menggeledah HP Milik Warga, Fadli Zon Bereaksi

Rabu, 20 Oktober 2021 – 09:23 WIB
Aipda MP Ambarita Menggeledah HP Milik Warga, Fadli Zon Bereaksi - JPNN.COM
Fadli Zon mengomentari aksi anggota polisi, Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang menggeledah HP milik warga. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon ikut menanggapi aksi anggota polisi, Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang viral karena menggeledah HP milik warga. 

Fadli mengkritik ketidakprofesionalan yang dilakukan Ambarita lantaran menggeledah HP milik seorang pria diduga tidak sesuai SOP. 

Dia mengingatkan polisi adalah aparat penegak hukum. Namun, dalam peristiwa ini mereka seakan tidak mengerti tentang hukum. 

"Penegak hukum tak tahu hukum. Jelas sekali abuse of power," kata Fadli Zon dalam akunnya di twitter @fadlizon yang dikutip pada Rabu, (20/10) 

Politikus berdarah Minang itu juga menyatakan aksi Aipda MP Ambarita yang memaksa menggeledah telepon genggam milik warga, dianggap telah melanggar privasi dan mencoreng institusi Polri. 

"Harus diperiksa oknum polisi yang mencoreng institusi Polri," ujarnya.

Aksi Aipda Ambarita yang menggeledah HP milik seorang pria jadi buah bibir. Aksi itu dilakukan dalam program salah satu televisi swasta yang kemudian viral di media sosial. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengakui ada dugaan pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan Aipda Monang Parlindungan Ambarita. Dugaan kesalahan itu dilakukan Ambarita ihwal aksinya yang menggeledah ponsel seorang remaja yang sempat viral di media sosial Twitter. 

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon bereaksi terkait video viral Aipda MP Ambarita yang mengeledah HP milik seorang pemuda yang diduga tidak sesuai SOP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close