Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga: Golkar Betul-betul di Depan Dalam Memenangkan Prabowo-Gibran

Jumat, 15 Maret 2024 – 21:58 WIB
Airlangga: Golkar Betul-betul di Depan Dalam Memenangkan Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar berada di depan dalam memenangkan pasangan capres Prabowo-Gibran. Dia mengatakan hal tersebut pada syukuran keberhasilan Partai Golkar di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Golkar.

jpnn.com - BADUNG - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya berada di garis depan dalam proses memenangkan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Hampir seluruh kader Golkar benar-benar berjuang di akar rumput, hingga hasilnya sangat memuaskan.

Setidaknya hal tersebut terlihat dari data Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

Menurut Airlangga, sekitar 75 hingga 80 persen kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin memilih Prabowo-Gibran, sehingga bisa memenangi pilpres sebagaimana hasil sementara berdasarkan data yang diunggah pada laman KPU.

"Ini tertinggi sepanjang sejarah. Jadi, sejarah yang lalu presiden yang didukung bukan dari Golkar hanya didukung 53 persen. Sekarang (Pilpres 2024) itu 75 sampai 80 persen. Artinya benar, Partai Golkar betul-betul di depan untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Airlangga saat menggelar syukuran keberhasilan Partai Golkar di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3).

Atas peran besar tersebut, Airlangga menilai semestinya Partai Golkar mendapat porsi lebih besar dalam kabinet di kepemimpinan Prabowo nantinya.

"Saya sampaikan ke Pak Prabowo soal kontribusi Golkar karena menang di 15 provinsi. Itu berarti Golkar berkontribusi 25 persen dari kemenangan 58 persen. Jadi, kalau 25 persen, kalau bagi-bagi, ya banyak-banyak sedikit bolehlah. Kami sebut lima (posisi menteri) itu minimal, tetapi kalau dihitung proporsi 25 persen, room (ruang) masih banyak," katanya.

Syukuran Partai Golkar dihadiri jajaran petinggi Partai Golkar. Syukuran digelar dalam rangka merayakan kesuksesan meraih kemenangan pada 15 dari 38 provinsi saat Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar berada di depan dalam memenangkan pasangan capres Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close