Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga Sebut Indonesia Termasuk Top Five Penanganan Covid-19 di Dunia

Senin, 12 Oktober 2020 – 14:30 WIB
Airlangga Sebut Indonesia Termasuk Top Five Penanganan Covid-19 di Dunia - JPNN.COM
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Airlangga Hartarto dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Media Center Satgas Covid-19 pada Senin (12/10). Foto: screenshot.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Indonesia termasuk salah satu negara yang terbaik dalam menangani dampak virus corona, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Menurut dia, kasus rata-rata aktif Covid-19 dan penanganan kontraksi ekonomi Indonesia masih tergolong baik dibanding negara-negara lain.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam diskusi virtual bertema Update Vaksin, Protokol Kesehatan, Antisipasi Banjir di Musim Hujan yang diselenggarakan Media Center Satgas Covid-19 pada Senin (12/10).

Hadir dalam diskusi itu, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo, KASAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Jadi Indonesia termasuk top five yang bisa menangani secara berimbang menangani antara Covid-19 maupun penurunan kontraksi ekonomi," kata Airlangga.

Airlangga yang baru saja mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo itu melaporkan, rata-rata kasus aktif Covid-19 mencapai 19,97 per Minggu (11/10) kemarin.

Padahal beberapa waktu lalu, rata-rata kasus aktif Covid-19 mencapai 22,1 persen.

"Angka kesembuhan pada 11 Oktober kemarin itu 76,48 persen ini lebih tinggi dunia 75 persen. Ini akibat menurunnya kasus aktif di beberapa provinsi sehingga recovery rate naik," kata dia.

Indonesia termasuk salah satu negara dunia yang terbaik dalam menangani dampak Covid-19 dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close