Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AIS Forum Bahas Ekonomi Biru untuk Sektor Potensial Negara Kepulauan

Kamis, 09 November 2023 – 12:25 WIB
AIS Forum Bahas Ekonomi Biru untuk Sektor Potensial Negara Kepulauan - JPNN.COM
Archipelagic and Island States (AIS) Forum mengadakan “Blue Innovation Solution: Ignite the Blue” yang berlangsung di Glasgow, United Kingdom pada 6-7 November 2023. Foto: dokumentasi AIS Forum

jpnn.com, JAKARTA - Archipelagic and Island States (AIS) Forum mengadakan “Blue Innovation Solution: Ignite the Blue” yang berlangsung di Glasgow, United Kingdom pada 6-7 November 2023.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan pasca pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AIS Forum yang telah berlangsung di Nusa Dua, Bali, 10-11 Otober 2023 lalu.

Forum ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi para pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk berdiskusi tentang solusi inovatif dalam menggerakkan ekonomi biru, khususnya bagi negara-negara pulau dan kepulauan.

Kepala Sekretariat AIS Forum Riny Modaso mengatakan perlunya solusi strategis terkait inovasi dalam memfokuskan ekonomi biru sebagai salah satu sektor potensial di negara-negara yang berbasis kepulauan.

“Inovasi merupakan penggerak dari setiap perubahan yang berarti, dan para wirausaha memainkan peran penting dalam proses ini sebagai penerjemah ide-ide kreatif menuju penerapannya di dunia nyata,” ucap Riny dalam keterangannya, Kamis (9/11).

Oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus pada penelitian dan pengembangan serta dukungan kepada para wirausaha.

Acara ini menampilkan sejumlah pembicara dari sektor akademik, swasta, inovasi, pengembangan, serta para pelaku lokal di sektor ekonomi biru.

Kerja sama antara AIS Forum, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Glasgow, dan Tony Blair Institute for Global Change (TBI) menyajikan serangkaian diskusi yang informatif.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan pasca pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AIS Forum yang telah berlangsung di Nusa Dua beberapa waktu lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close