Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajak Rakyat Melaporkan Kasus Politik Uang, Atikoh Ganjar: Demi Menjaga Muruah Pemilu

Jumat, 26 Januari 2024 – 20:00 WIB
Ajak Rakyat Melaporkan Kasus Politik Uang, Atikoh Ganjar: Demi Menjaga Muruah Pemilu - JPNN.COM
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di halaman depan area Makam Bung Karno, Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, BLITAR - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengajak masyarakat tidak takut melaporkan politik uang dan tindak intimidasi dalam pilpres 2024.

Dia berkata demikian dalam dialog bersama milenial, generasi Z, dan ibu-ibu di halaman depan area Makam Bung Karno, Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1).

"Jangan lupa apabila ada intimidasi, ada permainan money politic, atau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan, agar dilaporkan," ujar Atikoh.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan pelaporan aksi kecurangan sebenarnya mencari cara setiap elemen bangsa muruah pemilu.

"Sebab, inilah cara kita untuk menjaga muruah pemilu yang jujur adil dan yang Luber, yakni langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta Jurdil, jujur dan adil," kata Atikoh dalam acara.

Cucu pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran KH Hisyam A Karim itu mengatakan pemimpin ke depan terlegitimasi dengan kuat apabila muruah pemilu terjaga.

"Jadi, program-programnya itu benar-benar bisa berpihak kepada masyarakat Indonesia," kata Atikoh.

Lebih lanjut, dia mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Siti Atikoh Suprianti mengajak masyarakat menjaga muruah pemilu melalui cara melaporkan kasus politik uang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close