Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajaran Baru, Toko Buku dan Seragam Sekolah Panen

Senin, 17 Juli 2017 – 03:55 WIB
Ajaran Baru, Toko Buku dan Seragam Sekolah Panen - JPNN.COM
Suasana murid SD sedang mengikuti proses belajar mengajar di kelas. Foto ilustrasi: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Kemarin, sejumlah toko buku dan seragam sekolah dipadati pengunjung. Seperti terlihat di Mall SP Plaza, Sagulung, Batam, Kepri.

Sejak pagi hingga siang hari, toko dipenuhi warga yang membawa serta anak-anak mereka untuk berburu seragam baru beserta kelengkapannya.

"Beli seragam buat anak. Besok, (hari ini, red) sudah masuk sekolah," ujar Ariani, warga Sagulung seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ariani membawa serta dua orang anaknya yang akan masuk ke jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ariani memilih membeli baju seragam jadi karena lebih murah, dibandingkan membeli kain untuk dijahit.

"Kalau jahit bisa dua kali lipat harganya," katanya.

Tak hanya warga di Kota Batam yang memburu seragam sekolah, sejumlah warga dari pulau pun demikian. Sri Rahimah misalnya, jauh-jauh dari Pulau Buluh untuk membeli seragam sekolah untuk anaknya.

Dia membeli dua stel seragam nasional yang akan digunakan hari pertama masuk sekolah.

"Tak hanya seragam. Perlengkapan lain juga baru saya beli hari ini (kemarin)," kata Sri kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Kemarin, sejumlah toko buku dan seragam sekolah dipadati pengunjung. Seperti terlihat di Mall SP Plaza, Sagulung, Batam, Kepri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close