Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajinomoto Gencarkan Literasi Bijak Garam kepada Gapoktan Lembang

Sabtu, 22 Juli 2023 – 10:31 WIB
Ajinomoto Gencarkan Literasi Bijak Garam kepada Gapoktan Lembang - JPNN.COM
Demo masak menarik yang  memberikan inspirasi menu simpel. Foto: dok. Ajinomoto 

jpnn.com - JAKARTA - Tim Corporate Communications Dept & Agriculture Development Dept Ajinomoto bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) memberikan edukasi terkait keunggulan AJIFOL.

AJIFOL adalah pupuk daun (foliar fertilizer) yang merupakan produk samping dari proses produksi Monosodium Glutamat (MSG).

Head of Corporate Communications Dept PT AJINOMOTO INDONESIA Grant Senjaya mengungkapkan para petani anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Lembang di Packing House Lembang, Cikidang diberikan edukasi produk AJIFOL, praktik pemupukan yang baik, serta inspirasi menu makanan menggunakan konsep Bijak Garam.

“Kami di Ajinomoto memiliki target pada 2030 bersama afiliasi kami di negara lain, untuk memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi dampak lingkungan dari aktivitas bisnis kami hingga 50 persen," kata Grant Senjaya dalam keterangannya dikutip Sabtu (22/7).

Sebagai pelaku di industri pangan, selain memproduksi bumbu masak, Ajinomoto juga menghasilkan produk samping yang salah satunya adalah pupuk AJIFOL. Pupuk ini memiliki banyak manfaat bagi tanaman para petani.

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, Ajinomoto Indonesia memiliki kegiatan Health Provider.

Kegiatan ini adalah inisiatif Grup Ajinomoto Indonesia untuk mentransformasikan seluruh karyawannya menjadi health provider ambassador yang bisa berkontribusi meningkatkan pengetahuan bukan hanya diri sendiri, tetapi juga kepada keluarga dan masyarakat.

Business Development Agri Dev Dept PT AJINOMOTO INDONESIA Subur Susantoso mengatakan berbeda dengan pupuk yang pengaplikasiannya dari tanah, pupuk daun AJIFOL memiliki sumber unsur hara mikro (yang tidak terdapat pada pupuk tanah) seperti Mn, Zn, B, dan Fe.

Ajinomoto menggencarkan literasi Bijak Garam kepada Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan Lembang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close