Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akan Ada Jam Malam dan Penutupan Kegiatan Bisnis demi Cegah Wabah Corona

Rabu, 18 Maret 2020 – 19:18 WIB
Akan Ada Jam Malam dan Penutupan Kegiatan Bisnis demi Cegah Wabah Corona - JPNN.COM
Warga Yordania. Foto: Muhammad Hamed/Reuters

jpnn.com, YORDANIA - Raja Yordania Abdullah menyetujui undang-undang yang memberi pemerintah wewenang luas untuk menetapkan keadaan darurat guna memerangi penyebaran virus corona, menurut laporan media.

Berdasarkan perintah kerajaan tersebut, Perdana Menteri Omar Razzaz mendapat wewenang luar biasa untuk menerapkan jam malam, menutup kegiatan bisnis dan membatasi pergerakan masyarakat.

Perintah itu didasarkan atas undang-undang pertahanan yang diberlakukan pada masa perang dan bencana.

Dalam surat kepada Razzaz, Raja mengatakan dia menyetujui pemberlakuan hukum untuk membantu memerangi virus, tanpa melanggar hak-hak politik dan sipil warga negara.

"Kesehatan para warga Yordania adalah hal suci dan lebih penting dari segalanya," kata Raja.

Yordania sebelumnya mengumumkan lockdown mulai Rabu untuk memerangi wabah virus corona. Semua warga diperintahkan tinggal di rumah masing-masing kecuali ada keperluan darurat.

Pemerintah juga melarang perjalanan lintas provinsi. Yordania mencatat ada 34 pengidap corona di negara itu, tidak ada orang yang meninggal karena virus tersebut.

Pasukan ditempatkan di pintu-pintu masuk kota pada Selasa untuk membantu pelaksanaan perintah ketika mulai diberlakukan sehari setelahnya, kata militer.

Perdana menteri mendapat wewenang untuk menerapkan jam malam dan menutup kegiatan bisnis demi mencegah wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close