Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akan Lebih Elegan jika Pak Jokowi Mau Temui Demonstran

Selasa, 20 Oktober 2020 – 10:57 WIB
Akan Lebih Elegan jika Pak Jokowi Mau Temui Demonstran - JPNN.COM
Pangi Syarwi Chaniago. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Pangi Syarwi Chaniago menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau menemui elemen-elemen yang masih menolak Omnibus Law Cipta Kerja.

Menurut Pangi,  akan lebih elegan jika Presiden Ketujuh RI itu menerima dan berdialog kepompok pedemo yang getol memprotes rancangan undang-undang yang telah disetujui DPR dan pemerintah tersebut.

"Kalau misalnya Presiden Jokowi mau menerima mahasiswa dan perwakilan buruh, tentu jauh lebih berkelas," ucap Pangi saat berbincang dengan jpnn.com, Selasa (20/10).

Direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu menambahkan, pemimpin yang hebat dan negarawan ialah yang mau menemui mahasiswa dan buruh tanpa perwakilan. Hal itu menjadi bukti bahwa pemimpin tidak berjarak dengan rakyatnya.

"Harus langsung presiden yang terima. Apa susahnya menemui rakyat sendiri, apa susahnya berdiskusi dan mengobrol langsung bersama rakyat?" tutur pengamat yang beken disapa dengan panggilan Ipang ini.

Lebih lanjut Ipang mengatakan, para demonstran yang menggelar demo di depan Istana Negara untuk menolak Omnibus Law Cipta Kerja tentu ingin mendengar secara langsung penjelasan dari Presiden Jokowi selaku kepala pemerintahan dan kepala negara.

Menurut Ipang, kesediaan Presiden Jokowi berdialog langsung dengan massa pedemo yang menolak Omnibus Law Cipta Kerja justru akan menurunkan tensi politik.

"Apa susahnya presiden menjelaskan secara langsung substansi UU Ciptaker ke mereka, minimal bisa menurunkan tensi politik, meminimalisasi hoaks karena infonya A1 langsung dari presiden," ucap Ipang.

Analis politik Pangi Syarwi Chaniago menyarankan agar Presiden Jokowi menjelaskan langsung substansi Omnibus Law Cipta Kerja ke pedemo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close