Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar Perkirakan Hanya Tiga Parpol Bersaing Ketat

Selasa, 18 Desember 2012 – 21:21 WIB
Akbar Perkirakan Hanya Tiga Parpol Bersaing Ketat - JPNN.COM
JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Akbar Tanjung memperkirakan tiga partai akan bersaing ketat pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Ketiga partai itu adalah Partai Demokrat, PDIP dan Golkar.

"Pemilu Presiden 2009 Partai Demokrat satu-satunya partai yang memenuhi syarat mengusulkan calon presidennya. Tapi dalam Pilpres 2014 mendatang Demokrat harus berkompetisi secara ketat dengan PDIP dan Golkar," kata Akbar di Jakarta, Selasa (18/12).

Akbar yang kini memimpin Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu meyakini persaingan akan semakin seru karena jumlah kontestan Pemilu 2014 tak sebanyak 2009 lalu. Sebab menurutnya, UU Parpol dan UU Pemilu akan memperkecil jumlah parpol peserta Pemilu.

"Sekitar 15 parpol yang akan ikut dalam Pemilu akan datang. Itu sudah cukup bagus, mengarah pada penyederhanaan Parpol dan kompetisi semakin ketat," ujarnya.

JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Akbar Tanjung memperkirakan tiga partai akan bersaing ketat pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA