Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR RI Gaungkan Dukungan untuk Palestina saat Pelantikan Presiden

Minggu, 20 Oktober 2024 – 14:01 WIB
Ketua MPR RI Gaungkan Dukungan untuk Palestina saat Pelantikan Presiden - JPNN.COM
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani saat menggaungkan dukungan terhadap Palestina saat agenda Pelantikan Presiden-Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR RI, pada Minggu (20/10). Foto: tangkapan kayar Kanal Youtube Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani menggaungkan dukungan terhadap Palestina saat agenda Pelantikan Presiden-Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR RI, pada Minggu (20/10).

Saat itu, Muzani menyebutkan bahwa konflik Palestina merupakan isu kompleks yang mesti ditangani.

"Salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka," ucap Muzani.

Menurut dia, sebagai negara yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk terus mendukung perjuangan hingga kemerdekaan rakyat Palestina.

Dia berharap Indonesia bisa terus turut memperjuangkan nasib rakyat Palestina melalui diplomasi.

"Melalui diplomasi yang aktif, kita dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan, serta mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina," kata dia.

Dia pun menitipkan harapan kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan komitmen membela Palestina

"Kepada Presiden Prabowo Subianto, melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina,” tuturnya.

Ahmad Muzani menggaungkan dukungan terhadap Palestina saat agenda Pelantikan Presiden-Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA