Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKBP Afrizal Kerahkan Ratusan Personel Padamkan Karhutla di Langgam

Senin, 29 Juli 2024 – 17:35 WIB
AKBP Afrizal Kerahkan Ratusan Personel Padamkan Karhutla di Langgam - JPNN.COM
Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban tampak sedang berupaya memadamkan api dengan menyemprotkan air. Foto: Polsek Langgam.

jpnn.com, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri mengerahkan ratusan personel untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pengerahan ratusan personel itu agar Karhutla dapat segera diatasi, dan Polres Pelalawan, dapat fokus ke penegakan hukum.

“Kami sudah menyiagakan semua personil Polres untuk back up Polsek-polsek yang terjadi Karhutla,” kata AKBP Afrizal Asri kepada JPNN.com Senin (29/7).

Seperti yang sudah dilakukan ialah pemadaman Karhutla yang terjadi di wilayah Polsek Langgam, tepat di kawasan HGU PT. Permata Hijau Indonesia (PHI).

Pemadaman dipimpin Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, serta ratusan personel dari Polres Pelalawan, yang dikerahkan untuk mem back up pemadaman.

AKBP Afrizal menjelaskan, pihaknya mengerahkan 111 orang personel gabungan mulai dari Polres, Polsek, Damkar Masyarakat Peduli Api, serta pemuda Desa Gondai.

“Semua wajib turun untuk memadamkan titik api yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban mengatakan kebakaran lahan awalnya diketahui dari patroli masyarakat peduli api (MPA) Desa Pangkalan Gondai. Kemudian dilaporkan ke Bhabinkamtibmas.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri mengerahkan ratusan personel memadamkan api karhutla di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA