Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya, MA Berani Deklarasikan Diri

Kamis, 20 Mei 2010 – 21:32 WIB
Akhirnya, MA Berani Deklarasikan Diri - JPNN.COM
JAKARTA - Meski tanpa deklarasi, Marzuki Alie (MA) akhirnya memastikan diri untuk maju jadi calon Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Keputusan tersebut diambil MA setelah dirinya menerima dukungan dari DPD-DPC se Indonesia di Hotel Bidakara, Kamis (20/5).  "Saya memastikan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres II di Bandung yang akan berlangsung 21-23 Mei mendatang," tegas MA, usai menerima dukungan tertulis dari DPD dan DPC Partai Demokrat se Indonesia.

Terhadap seluruh peserta kongres, MA meminta untuk melihat kongres sebagai moment konsolidasi seluruh kekuatan partai. "Jangan sebaliknya, menjadikan kongres sebagai arena mengkotak-kotakkan diri."Lebih jauh MA mengajak seluruh kader ke Bandung dengan semangat konsolidasi, berpikir kedepan bagaimana konsolidasi program partai, organisasi, kekuatan sdm partai. "Jangan ke arena kongres dengan semangat permusuhan," ujar Marzuki.

Pemilihan ketua umum hanyalah salah satu agenda kongres guna memilih sosok yang benar-benar memahami kelebihan, kekurangan, kekuatan dan kelemahan partai sehingga menemukan jawaban untuk membangun partai dan bangsa kedepannya. Tantangan semakin berat, jadi dibutuhkan pemimpin yang bisa mengkoordinasikan seluruh hal. "Karena itu, track rekord pemimpin menjadi sangat penting," jelasnya.

Ditanyakan mengapa dirinya terkesan malu-malu untuk maju dalam kongres? Marzuki menjelaskan bahwa dirinya bukan tipikal orang yang haus jabatan. "Saya bertekad maju karena adanya dorongan dari para kader yang rasional dan cerdas, dan saya tidak mungkin mengelak dari suatu amanah," tegasnya.

JAKARTA - Meski tanpa deklarasi, Marzuki Alie (MA) akhirnya memastikan diri untuk maju jadi calon Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Keputusan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA